2 Desember 2021

Website Resmi DLH Prov. Lampung

LAUNCHING PENANAMAN SERIBU POHON

il Gubernur Lampung diwakili Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Lampung menghadiri acara Launching Penanaman seribu pohon, serta memberika sambutan ,pada tanggal 22 september 2019, di Pasar Seribu Batoe, Kemiling, Bandar Lampung.

Aksi ini melibatkan lebih dari 250 relawan yang tergabung dalam komunitas lampung sweeping community, rotatact hijau, HMB AQUILARIA ITERA, Turun Tangan, Himasylva FP, WIBER Lampung, Movement Social Enviroment, FKTM Panjang, lyale Lampung, DDV Lampung, Global Youth Indonesia, Image Unila, BEM FKIP UBL, Gajahlah Kebersihan, Kompas Lampung, Sntri Pencinta Alam, Ruang Sosial, Janis Indonesia, ARSA Lampung, Wapala Smansa Pringsewu, dan Elephant Running Club, serta mengundang masyarakat umum untuk turut serta dalam gerakan.

Rizkia Meutia Putri, Project Director Gerakan Seribu Pohon mengatakan bahwa gerakan ini mengampanyekan isu-isu lingkungan dalam menanggapi marine debris serta kebakaran hutan dan lahan (karhutla). Gerakan ini bertujuan menginspirasi dan engajak seluruh lapisan masyarakat untuk melakukan aksi nyata peduli lingkungan yang sederhana dan bisa dimulai dari diri sendiri, yang terbagi menjadi dua agenda utama.

Pasar 1000 Batoe

Jl. Wan Abdurrahman, Sumber Agung, Kec. Kemiling.